Minggu, 21 September 2014

Konstruksi Alat Ukur (2) : Contoh Skala Likert

Dan berikut ini adalah item yang digunakan dalam google documen tersebut
No.
Item
Respon
STS
TS
N
S
SS
1
Saya menonton acara TV karena  idola saya terlibat dalam acara tersebut





2
Saya lebih mencintai idola saya dari pada pacar saya





3
Kalau bisa, saya akan melakukan apa saja untuk bertemu idola saya





4
Saya tahu tentang latar belakang idola saya





5
Saya tahu apa saja kesukaan idola saya





6
Tidak peduli siapa pengisi acaranya, saya akan tetap menonton TV asal acaranya bagus





7
Saya tidak peduli dengan kegiatan sehari-hari idola saya





8
Saya akan mendahulukan makan malam dengan pacar atau keluarga daripada menonton idola saya di TV





9
Kehidupan pribadi idola saya bukan urusan saya





10
Menurut saya, fanwar (keributan antar fans) itu adalah hal yang biasa





11
Saya ikut menangis saat melihat idola saya menangis atau sedang tertimpa masalah





12
Saya marah kalau idola saya dipasangkan atau berpasangan dengan dengan lawan jenis





13
Bagi saya, idola saya hanya milik saya





14
Setiap hari saya mencari berita idola saya di internet





15
Saya tidak boleh ketinggalan  membeli majalah/tabloid yang memberitakan idola saya





16
Saya punya koleksi album/DVD drama terbaru dari idola saya





17
Saya follow akun jejaring sosial idola saya untuk mengikuti kegiatan-kegiatan dia





18
Saya memiliki barang-barang seperti yang dimiliki idola saya





19
Gaya berpakaian idola saya adalah inspirasi bagi saya





20
Saya punya keinginan untuk mengoperasi wajah saya sehingga mirip dengan idola saya





21
Saya bisa exited kalau idola saya muncul di TV





22
Saya berusaha menjaga setiap ucapan saya  agar tidak memicu pertengkaran dengan fans yang lain





23
Saya ikut bahagia kalau idola saya berbahagia dengan pasangannya





24
Menurut saya, setiap orang berhak menjadi fans idola saya





25
Saya membaca berita idola saya di internet ketika sedang sempat saja





26
Saya membeli album/DVD drama terbaru dari idola saya kalau ada uang lebih saja





27
Saya tidak tahu nama akun jejaring sosial milik idola saya





28
Saya tidak memiliki teman untuk sharing seputar idola saya





29
Saya membeli barang-barang yang benar-benar menjadi kebutuhan saja





30
Saya punya style sendiri dalam berpakaian





31
Saya menyukai diri saya yang apa adanya





32
Dalam dua tahun ke depan nanti, saya masih mencintai dan mendukung idola saya seperti sekarang ini





33
Saya sulit pindah menjadi fans artis lain





34
Saya akan tetap menjadi fans idola saya apapun yang terjadi padanya





35
Idola saya adalah tetap yang terbaik





36
Saya bangga bisa menjadi fans idola saya karena dia sosok yang memang pastas untuk diidolakan





37
Saya senang karena memperoleh banyak manfaat selama saya menjadi fans idola saya





38
Saya senang bisa berkenalan dengan sesama fans idola saya  sehingga saya punya banyak teman baru





39
Saya lebih merasa enjoy ketika menonton konser/film idola saya daripada jalan-jalan dengan keluarga atau pacar





40
Saya gampang terkesan dengan idola baru





41
Selain menjadi fans idola ini, saya juga menyukai artis yang lainnya





42
Saya menyukai artis yang sedang naik daun saja





43
Menjadi fans siapa pun itu sama saja rasanya





44
Menjadi fans idola, terkadang mengganggu sekolah/kuliah saya





45
Orangtua saya membelikan apapun yang saya inginkan, termasuk barang-barang yang berkaitan dengan idola saya





46
Saya dan saudara saya memiliki idola yang sama





47
Keluarga membebaskan saya untuk mengidolakan siapa pun





48
Orangtua membolehkan saya menonton konser idola saya di luar kota





49
Orangtua saya menyuruh saya untuk membeli barang-barang yang bermanfaat saja





50
Saya dan saudara saya bisa ribut karena masalah artis idola kami masing-masing





51
Orangtua saya merasa khawatir setiap kali saya pergi keluar rumah








0 komentar: