Rabu, 26 Juli 2017

CONTOH KUISIONER ASSESMEN KEBUTUHAN SISWA SEKOLAH DASAR SD/MI



Ket:
5= Sangat Setuju/Sangar sering (selalu)
4=Setuju/Sering
3=Netral/kadang-kadang
2=Tidak setuju/Jarang
1=Sangat tidak setuju/Tidak pernah

Item
Skor
Catatan

1
2
3
4
5

Masalah pribadi
Saya  memahami  potensi diri yang ada dalam diri saya (bakat)






Saya  memiliki kepercayaan diri






Saya  mengenal kesukaan saya






Saya  mengembangkan minat dan bakat saya dengan baik






Saya  memahami kelemahan diri saya






Saya  mampu mengatasi kelemahan saya






Masalah Sosial
Saya  memiliki interaksi yang baik dengan teman sebaya






Saya  berkonflik dengan teman






Saya  dapat menyelesaikan konflik dengan orang lain berdasarkan prinsip saling menguntungkan






Saya  memiliki keterampilan komunikasi yang baik dengan orang lain






Saya  berempati terhadap kondisi orang lain






Saya  menghormati dan menghargai orang lain






Saya  dapat bertindak sesuai dengan tata tertib/aturan yang berlaku






Saya  dapat bekerjasama dengan orang lain secara bertanggung jawab






Masalah belajar
Saya  sulit memahami pelajaran






Saya  memiliki motivasi yang tinggi dalam belajar






Anada memahami hambatannya dalam belajar






Saya  memiliki sikap dan kebiasaan yang positif dalam belajar






Saya  memiliki keterampilan belajar yang efektif






Saya  memiliki rencana pendidikan selanjutnya






Saya  memiliki kesiapan ujian yang baik






Masalah karir
Saya  bingung dan belum mengerti dengan berbagai jenis pekerjaan di sekitar






Saya  memiliki konsep diri dan positif tentang karir






Saya  memiliki kesadaran pentingnya pencapaian prestasi prestasi untuk mendapatkan karir






Saya  memiliki pengetahuan dan kesadaran hubungan antara pendidikan dan karir






Saya  memiliki kesadaran bagaimana karir berhubungan dengan fungsi kebutuhan masyarakat









0 komentar: