Observasi
SKKD
Ket:
5= Sangat Setuju/Sangar sering (selalu)
4=Setuju/Sering
3=Netral/kadang-kadang
2=Tidak setuju/Jarang
1=Sangat tidak setuju/Tidak pernah
Item
|
Skor
|
Catatan Khusus
|
||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
||
Landasan Hidup Religi
|
||||||
Ananda mengenal bentuk-bentuk dan tata cara ibadah
sehari-hari (Sholat, mengaji, berdoa dll)
|
|
|
|
|
|
|
Ananda
tertarik (belajar) kegiatan ibadah
sehari-hari (Sholat, mengaji, berdoa dll)
|
|
|
|
|
|
|
Ananda
melakukan bentuk-bentuk ibadah
sehari-hari (Sholat, mengaji, berdoa dll)
|
|
|
|
|
|
|
Landasan Perilaku etis
|
||||||
Ananda
mengenal patokan baik buruk atau benar
salah dalam perilaku
|
|
|
|
|
|
|
Ananda
menghormati aturan-aturan yang berlaku dalam kehidupan
sehari-hari
|
|
|
|
|
|
|
Ananda
berperilaku sesuai dengan aturan yang
berlaku dalam kehidupan sehari-hari
|
|
|
|
|
|
|
Kematangan emosi
|
||||||
Ananda
mengenal perasaan diri sendiri dan
orang lain
|
|
|
|
|
|
|
Ananda
memahami perasaan diri sendiri dan
orang lain
|
|
|
|
|
|
|
Ananda
mengekspresikan perasaan secara wajar
|
|
|
|
|
|
|
Kematangan intelektual
|
||||||
Ananda mengenal dan memahami pelajaran dengan baik
|
|
|
|
|
|
|
Ananda
menyenangi berbagai aktivitas belajar
|
|
|
|
|
|
|
Ananda
melibatkan diri dalam berbagai aktivitas perilaku belajar
|
|
|
|
|
|
|
Kesadaran tanggung jawab sosial
|
||||||
Ananda
mengenal hak dan kewajiban dirinya dan orang lain dalam lingkungan kehidupan
sehari-hari
|
|
|
|
|
|
|
Ananda
memahami hak dan kewajiban dirinya dan
orang lain dalam lingkungan kehidupan sehari-hari
|
|
|
|
|
|
|
Ananda
berinteraksi dengan orang lain dalam suasana persahabatan
|
|
|
|
|
|
|
Pengembangan diri
|
||||||
Ananda
mengenal keadaan dirinya dalam lingkungan dekat Ananda
|
|
|
|
|
|
|
Ananda menerima keadaan dirinya sebagai bagian
dari lingkungan Ananda
|
|
|
|
|
|
|
Ananda berperilaku sesuai dengan keberadaan dirinya
dalam lingkungan Ananda
|
|
|
|
|
|
|
Perilaku kewirausahaan
|
||||||
Ananda mengenal perilaku hemat, ulet,
sungguh-sungguh dan kompetitif dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan dekatnya
|
|
|
|
|
|
|
Ananda memahami
perilaku hemat, ulet, sungguh-sungguh dan kompetitif dalam kehidupan
sehari-hari dilingkungan dekatnya
|
|
|
|
|
|
|
Ananda menampilkan
perilaku hemat, ulet, sungguh-sungguh dan kompetitif dalam kehidupan
sehari-hari dilingkungan dekatnya
|
|
|
|
|
|
|
Wawasan da karir kesiapan karir
|
||||||
Ananda
mengenal ragam pekerjaan dan aktivitas orang dalam kehidupan
|
|
|
|
|
|
|
Ananda
menghargai ragam pekerjaan dan aktifitas sebagai hal yang saling bergantung
|
|
|
|
|
|
|
Ananda
mengekspresikan ragam pekerjaan dan aktivitas orang dalam lingkungan
kehidupan
|
|
|
|
|
|
|
Kematangan hubungan dengan teman
|
||||||
Ananda mengenal norma-norma dalam berinteraksi dengan teman sebaya
|
|
|
|
|
|
|
Ananda menghargai norma-norma yang dijunjung
tinggi dalam menjalin persahabatan dengan teman sebaya
|
|
|
|
|
|
|
Ananda menjalin persahabatan dengan teman sebaya
atas dasar norma yang dijunjung tinggi bersama
|
|
|
|
|
|
|
0 komentar:
Posting Komentar